Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi



Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi


Blog atau yang lebih umum di kenal masyarakat luas adalah “blogger” merupakan sebuah website gratis yang dapat di gunakan oleh orang lain untuk menulis suatu artikel. Blog memiliki fungsi yang sama yaitu blog dapat berfungsi sebagai media informasi dan inspirasi.
Blog memiliki fungsi sebagai media informasi dan inspirasi karena blog merupakan sarana dari aplikasi internet yang dapat membuat seseorang berkreativitas menulis suatu artikel yang berfungsi untuk memberitahukan tentang sesuatu hal yang bermanfaat bagi orang lain. Artikel yang di buat di blog adalah karangan dari si penulis yang mempunyai blog tersebut. Informasi yang di tampilkan oleh si penulis yang mempunyai blog dapat berupa artikel pendidikan, artikel kesehatan, Artikel Olahraga, Artikel Lingkungan hidup, Artikel Politik , dll.
Informasi yang di sajikan oleh si penulis pada blog memiliki banyak manfaat yang menguntungkan bagi orang lain yaitu sebagai berikut:
            Pertama, membuat seseorang lebih mengenal dunia pendidikan karena informasi yang di tampilkan di blog kebanyakan berisi tentang artikel pendidikan yang bertujuan agar seseorang mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas.
            Kedua, membuat seseorang dapat mengetahui informasi berupa berita dari berbagai belahan dunia. Berbagai situs di internet misalnya kompas.com dan mivo tv adalah situs yang menyajikan berita dari mancanegara 
            Ketiga, membuat seseorang dapat memiliki keuntungan berupa uang karena dapat mengenali produk dan membelinya karena situs blog tersebut menyediakan ciri-ciri produk, kualitas dan harga yang pada akhirnya membuat seseorang tertarik untuk membeli produk tersebut melalui kartu kredit atau kartu atm
            Keempat, membuat seseorang memiliki suatu keahlian atau profesi tertentu karena blog tersebut menyediakan informasi berupa pendidikan yang pada akhirnya orang lain sering mempelajari materi yang ia dapatkan agar bisa menguasai suatu keahlian
            Terakhir, blog dapat membuat seseorang memiliki suatu kreatifitas karena seseorang dapat menulis artikel melalui inspirasi dan dapat membuat seseorang memiliki gagasan untuk mendesain tampilan situs blognya melalui idenya yang dia miliki.

0 komentar