PESONA KOTA MAGETAN


Selain TELAGA SARANGAN, Kabupaten MAGETAN juga memiliki pesona yang saying untuk dilewtkan yaitu, sebagai berikut :
1.   1. Kerajinan Gamelan Patihan Karangrejo
Gamelan ini terbuat dari 3 macam jenis bahan yaitu : perunggu kuningan dan besi. Jika Anda ingin memiliki salah satu koleksi dari gamelan tersebut Anda bias langsung datang ke Kecamatan Karangrejo atau Jalan Raya Ngawi, Magetan, Jawa Timur

2.    2. Telaga Wahyu terletak ±2 Km ke arah timur dari Telaga Sarangan. Telaga Wahyu sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk perkemahan pramuka. Luas telaga wahyu ±10 Ha dengan kedalam ± 16 meter. Juga tempat rekreasi keluarga disamping udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang indah lingkungan dan panorama sangat menarik.

3.   3. Candi Sadon
Candi Sadon terletak di Dusun Sadon, Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, tepatnya di  sisi jalan raja Magetan–Panekan

4.    4. Kolam Renang Manunggal
Terletak di bagian timur dari kota Magetan ± 1km dipersiapkan fasilitas tempat bermain anak-anak, kolam renang untuk anak-anak sampai tingkat dewasa.

5.   5.    Sentra Industi Batik Sidomukti
Orang menyebutnya Batik Sidomukti / Batik Pring, karena memang motif dari batik yang satu ini adalah bambu (pring : dalam bahasa jawa). Pengrajin Batik Sidomukti ini bertempat di Dusun Papringan, Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sebuah perkampungan di bawah lereng gunung lawu.

6.   6. Sentra Kerajinan Anyaman Bambu Ringin Agung
7.  7. Sentra Kerajinan Kulit Magetan  

8.    8. Sentra Perkebunan Pamelo      
buah jeruk pamelo sudah dikenal di luar propinsi Jawa Timur. Jeruk Magetan dengan jenis jeruk Pamelo dan jeruk Srinyonya. Sentra tanaman jeruk terdapat di kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Bendo arah timur dari kota Magetan.Panen raya pada bulan April-Juni setiap tahunnya.



1 komentar

  1. Blognya bagus , ditunggu kunjungan balik http://open-this.blogspot.com/ :)

    BalasHapus